Dustin Johnson Juara WGC Dell 2017. Congratulations!

Dustin Johnson memenangkan World Golf Championships-Dell Technologies Match Play. Dengan kemenangannya kali ini, Johnson berhasil menyabet empat gelar World Golf Championship.

Namun drama yang harus ia hadapi untuk gelar WGC keempatnya ini lebih dari yang ia butuhkan. Scorecard menunjukkan bahwa ia tak pernah tertinggal selama 112 hole yang ia mainkan, diakhiri dengan 1-up kemenangan atas jon Rahm sebagai kemenangan ketiganya yang menunjukkan kualitasnya sebagai pegolf nomor satu dunia.

Johnson mengantongi 4 up dengan enam hole untuk dimainkan sementara Rookie Spanyol, Rahm melakukan sebuah driver melewati kolam dan berhasil melesakkan bolanya ke hole 13 dari green dengan sebuah birdie. Ia menutup hole 15 dengan sebuah birdie lagi. Rahm kemudian melakukan sebuah pukulan melewati pepohonan di hole 16 dan memenangkan sebuah hole dengan birdie berjarak 30 kaki.

Rematch mempertemukan Rahm dengan Johnson yang menahannya dengan cara sama seperti tiga minggu lalu pada event WGC di Mexico City.Tapi rally besarnya kali ini terasa lebih pendek. Rahm membutuhkan sebuah birdie, Rahm memukul driver melewati green, Tapi chip-nya menuruni lereng ketika diperiksa dia harus puas dengan sebuah par.

Johnson datang dengan sebuah pukulan pendek dari green, chip dengan jarak 30 inchi dan menggelinding masuk ke hole dan menutup sebuah minggu besar dengan sebuah piala lagi.

“Hari ini hari yang berat, hari yang panjang. Saya bangga dengan cara saya bermain, cara saya bertahan disana,”kata Johnson.

Tidak ada lima lawan pertamanya yang bertahan lebih dari 16 hole hingga Minggu, ketika Johnson akhirnya menemukan ancaman pertamanya melawan Hideto Tanihara. Tanihara menahannya dengan dua birdie di back nine, tapi Johnson akhirnya membuat sebuah putt par 8 kaki untuk menghindari ancaman Tanihara.

Sedangkan Rahm yang mengalahkan Bill Haas di semifinal dengan 3-2 memang menginginkan melawan pegolf terpanas pekan ini di final. Entah akhirnya ia menyesali keinginannya itu atau tidak.

Hasil akhir di Austin Country Club kemarin menjadi kemenangan ke-15 bagi Dustin Johnson dan membuatnya menjadi kandidat Masters terfavorit untuk saat ini. Pekan depan ia akan kembali mengayunkan klubnya di Shell Houston Open, jika ia menang ia akan menyamai rekor Tiger Woods dengan empat kemenangan berturut-turut di PGA TOUR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *