Dustin Johnson Menang di FedEx St. Jude dengan Eagle

Dustin Johnson dengan tegas meraih kemenangan pada hari Minggu, holing out untuk eagle dari 170 meter di lubang terakhir untuk kemenangan enam-stroke di FedEx St Jude Classic.

 

“Sungguh cara yang keren untuk mengakhiri turnamen,” kata Johnson.

 

Johnson shot 4-under 66 untuk kemenangan PGA TOUR keduanya musim ini dan 18 dari karirnya untuk mengambil kembali peringkat No. 1 yang dipegangnya selama 64 minggu berturut-turut sebelum turun satu bulan yang lalu. Dia memenangkan acara untuk kedua kalinya, finishing dengan eagle, tiga birdie dan bogey untuk total 19-under 261.

 

Sementara itu Andrew Putnam memulai putaran terakhir dengan bagian memimpin untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dia mebukukan 72 dan selesai pada 13 under par.

 

Bersiap untuk US Open, Johnson memimpin sendiri dengan nominal di No. 1, sementara Putnam double-bogeyed, dan mengambil ke cek pemenang $ 1,18 juta. Johnson berubah menjadi nilai terendah di bawah par oleh seorang pemenang di sini sejak David Toms menang pada 20 di bawah pada tahun 2003, dan itu sebelum lapangan itu dirancang ulang dengan par turun dari 71 menjadi 70 setelah turnamen 2004.

 

Johnson, yang memenangkan US Open pada tahun 2016, menuju ke Shinnecock Hills setelah merangkai empat putaran lurus di angka 60-an. Dia pergi 67, 63 dan 65 sebelum menyelesaikan putaran terakhir yang terasa hampir seperti putaran latihan dengan satu-satunya pertanyaan yang tersisa seberapa rendah Johnson akan menyelesaikannya.

 

Setidaknya sampai shot eagle dramatisnya. Johnson berada di rough menengah ke kanan fairway, dan bola memantul dua kali sebelum bergulir ke cup untuk membawa penggemar berteriak gembira.

 

J.B. Holmes (67) shot 9 under par. Stewart Cink (72) dan Richy Werenski (71) berimbang pada 8 di bawah par. Brandt Snedeker (70) dan Retief Goosen (66) mengikat empat lainnya pada 7 di bawah par.

 

Phil Mickelson menulis 65 dan berada di 6 di bawah par.

 

Putnam, pemenang dua kali di Web.com Tour, hanya memiliki satu bogey melalui tiga putaran pertamanya. Dia memukul tee pembukaan ke kanan rough dan pendekatannya di kiri rough green. Dia akhirnya menempatkan three putt untuk double bogey. Johnson meluncur dalam posisi empat kaki untuk mendapatkan par dan dua pukulan di bawah 15 pada hari yang mendesis dengan suhu yang terasa seperti 99.

 

Johnson berusaha untuk menjaga bola di fairway, memukul 3-wood dari tee pada yang pertama dari dua par 5s saja. Bahkan dengan 3-kayu, Johnson memiliki drive kedua terpanjang hari itu, memukul 333 yard di lubang 554 yard.

 

Bahkan ketika Johnson tiga putt No. 5 jatuh ke bawah 15, Putnam juga mendapat bogey melindungi memimpin Johnson di tiga pukulan. Putnam melakukan dalam dua pukulan dengan birdie pada Nomor 7, melakukan putt 11 kaki setelah Johnson mengitari lubang.

 

Johnson memukul iron 307 meter dari tee di No. 10. Setelah memukul iron dari tee di No. 12 dan pergi ke kiri dari jalur cart path, Johnson menyelamatkan par dengan putt 16-kaki untuk melindungi memimpin dua-stroke-nya. Kemudian Johnson memukul drive 359 meter pada par-4 No. 13, meninggalkannya 95 meter ke pin. Johnson kemudian memukul pendekatannya ke 3 kaki untuk birdie kedua untuk pergi 16 di bawah.

 

Dia melihat hasil dramatiknya pada par-5 16. Pukulan tee Johnson menemukan pohon-pohon di kanan fairway, dan dia mengayunkan pukulan melewati pepohonan. Dia menge chip sampai 5 kaki dan birdie untuk memimpin empat stroke.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *