Pegolf India Memenangkan BRI JCB Indonesia Open 2016

gaganjeet-bhullar-1-1170x600

Meski sempat tertunda karena kondisi cuaca buruk, akhirnya putaran final BRI-JCB Indonesia Open 2016kembali dilanjutkan pada Senin, 21 November 2016 pukul 06.15 di Pondok Indah Golf Course. Gaganjeet Bhullar(India) juarai BRI-JCB Indonesia Open 2016. Ini adalah kemenangan untuk kedua kalinya di BRI-JCB Indonesia Open setelah dirinya menyelesaikan putaran akhir dengan 4 di bawah par (68).

Bhullar melanjutkan tiga hole yang tersisa setelah permainan dihentikan karena cuaca buruk pada Minggu. Bhullar mengunci kemenangan ketujuhnya di Asian Tour dan gelar kedua musim ini dengan skor total 16 di bawah par (272). Pegolf berusia 28 tahun ini membuat lima birdie di tujuh pertama pada Minggu sebelum kembali ke par tiga hole tersisa.

“Ini tidak mudah sama sekali. Tidak mudah bermain di putaran akhir pada hari Senin khususnya ketika Anda hanya unggul dua pukulan. Saya tidak fokus untuk tidur. Saya tidak bisa mengalihkan pikiran saya dari beberapa hole yang tersisa. Namun, pada akhirnya saya bangga pada diri saya dan saya senang bisa mengatasinya,” ujar Bhullar.

Jeev Milkha Singh, mantan pegolf nomor satu Asian Tour sempat berbagi tempat dengan Bhullar di posisi puncak leaderboard. Namun, Singh harus puas di posisi T2, setelah membuat bogey di hole 17 dengan skor 72 (even par). Singh mengakui sulit mengejar Bhullar yang bermain dominan.

“Saya bermain bagus tetapi Gaganjeet Bhullar telah memulainya lebih bagus kemarin. Saya berusaha menekan dia tetapi berakhir di posisi kedua. Saya menerima hasil ini sebagai prestasi terbaik saya tahun ini, “ungkap Singh.

Di sisi lain, Singh juga merasa senang melihat para pegolf muda bisa bermain bagus dan ingin bersaing dengan mereka. Menurut Singh, pukukan drive mereka bagus dan panjang. Dan bagi pegolf berusia 44 tahun ini, usia hanyalah sebuah angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *