‘Perasaan yang benar-benar keren’: Brandt Snedeker mencetak 59 di Wyndham

Brandt Snedeker telah memprediksi skor rendah di Wyndham Championship – tetapi tidak serendah ini.
Snedeker menembak 11-under 59 pada hari Kamis, jatuh satu tembakan dari pencocokan catatan PGA Tour.
Dia membuat putt 20 kaki di lubang terakhirnya untuk menjadi pemain ke-10 dalam sejarah tur untuk istirahat 60. Jim Furyk mencatat rekor dengan 58 di babak final Kejuaraan Travellers di 2016.

“Aku lebih baik tersenyum,” kata Snedeker. “Saya tidak melakukan ini setiap hari.”

Ini adalah tahun ketiga berturut-turut PGA Tour telah memiliki putaran sub-60. Snedeker adalah yang pertama menembak 59 sejak Adam Hadwin di babak ketiga Challenge Careerbuilder 2017.
Ini memberinya keunggulan empat langkah setelah satu putaran. Ryan Moore dan John Oda menembak 63-an, dan Martin Flores, D.A. Poin, Brett Stegmaier, David Hearn, Abraham Ancer, Ollie Schniederjans dan Jonathan Byrd memiliki 64s.
Snedeker – yang mengatakan sehari sebelumnya bahwa turnamen akan berubah menjadi “birdie-fest” – memulai putaran di par-70 Sedgefield Country Club dengan bogey di No. 10, dan berangkat dari sana. Dia memainkan sembilan depan di 27, termasuk elang 2 di par-4 hole keenam ketika dia bersembunyi dari 176 yard.

Setelah tembakan itu, Snedeker mengatakan bahwa 59 merasa seperti kemungkinan nyata. Dia ingat sebuah acara non-tur yang dia mainkan di China di mana dia satu putt dari skor itu, tetapi pikiran itu “menghalangi.”
“Untuk mengetahui apa yang Anda coba lakukan dan melangkah dan memiliki 20-footer (di lubang terakhir) dan tahu apa artinya, saya sangat sadar apa yang sedang terjadi, dan untuk mengetuk putt itu benar-benar spesial , “Kata Snedeker. “Untuk mengetahui saya adalah bagian dari klub kecil dalam tur dan tidak banyak orang yang melakukan ini, benar-benar perasaan yang keren sekarang.”
Snedeker, juara Piala FedEx 2012, memenangkan Wyndham pada 2007. Dia memecahkan rekor Wyndham 60 tahun Si Woo Kim berusia 60 tahun dan memiliki putaran pembukaan terbaik dalam sejarah acara ini. Arjun Atwal memiliki 61 pada tahun 2010.

“Triknya adalah, dia bermain bagus. Sekarang dia harus beristirahat, bersantai, dan mulai lagi besok dari awal dan pergi bermain tiga putaran lagi, ”kata Furyk, yang juga menembak 59 di BMW Championship pada 2013.“ Sungguh menakjubkan untuk dilihat. ”
Ini adalah tahun yang cukup menggusarkan dan penuh gejolak bagi Snedeker. Dia memiliki tiga top-10 selesai dan dua pemotongan tidak terjawab dalam tujuh peristiwa terakhir dan belum memenangkan tur sejak tahun 2016. Selama 16 turnamen pertamanya musim ini, ia selesai di 10 besar hanya sekali.

“Tidak ada yang bisa melihat ini datang – percayalah padaku,” kata Snedeker. “Sebanyak saya mencoba untuk melakukan self-talk positif untuk bermain dengan baik, saya tidak melihat 59 datang hari ini, jujur ​​dengan Anda. … Untungnya, ini agak diklik sepanjang hari ini, dan semoga itu akan terus diklik selama tiga hari ke depan. ”
Di No. 80 pada daftar poin yang memasuki acara terakhir dari musim reguler tur, ia tidak berada di dekat balon playoff dan tempatnya di The Northern Trust pekan depan di New Jersey tampaknya aman. Namun peringkat itu adalah yang terendah sejak format postseason tur dimulai pada 2007.
Selama tie-nya untuk ke-42 di PGA Championship pekan lalu di St. Louis, Snedeker mengatakan dia “semacam menemukan sesuatu” ketika dia menyederhanakan beberapa swing fundamental dan mulai merasa lebih baik tentang bagian dari permainannya.
Kemudian, dia menghabiskan putaran pertama untuk memamerkannya.
Snedeker, yang memulai ronde pada punggung sembilan, menggulung empat birdies berturut-turut pada No. 13-16. Dia kemudian mendapat lebih panas lagi pada sembilan lubang terakhirnya, dengan enam birdie di samping tembakan hari itu di No. 6. Tapi dia melewatkan birdie putt 3 kaki di No. 8 yang akan membuat kemungkinan 58.

“Bahkan mungkin lebih istimewa,” katanya, “tapi senang dengan bagaimana semuanya berubah.”
Moore, yang menang di sini pada tahun 2009, naik ke papan klasemen di sore hari dengan lima birdie dalam jarak enam lubang di sembilan depan. Oda, pro tahun kedua datang dari dasi untuk ketiga awal bulan ini di Kejuaraan Barracuda, memiliki tiga birdie berturut-turut di belakang sembilan untuk menarik bahkan dengan Moore.

“Anda melihat ronde seperti (Snedeker’s) dan mungkin mendorong Anda agar ada birdie di luar sana, bahwa programnya bermain sangat memukau dan ada putaran yang bisa didapat,” kata Moore. “Saya mengambil pola pikir itu, yah, lebih baik keluar dan membuat beberapa birdie jika Anda tidak ingin menjadi 10, 11 tembakan di belakang pada akhir hari ini. Seperti, mari coba dan tutup celah itu sedikit. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *